SUARA PRIBUMI


"KETIKA BUDI PEKERTI DAN MORALTIDAK MAMPU LAGI DAN DIPERDAYA OLEH PARA PENDOSA . SERUAN SUCI TELAH JADI JINAK DAN DIREDUKSI DARI BATAS NORMATIF".

KEBANGKITAN DAN REVOLUSI DIMIULAI

Minggu, 13 Februari 2011

FILISTIN OH PALESTINA



       "inilah negeri para hakim, inilah negeri kiblat bangsa-bangsa, ditanah ini kami melahirkan anak-anak kami dan menguburkan nenek moyang kami dan ditanah ini pula kelak kami akan dikumpulkan dihari akhir untuk menunggu kedatangan sang mesiah kami "


        Ratapan dan harapan ini telah banyak menghiasi para penulis sejarah yang didapat dari pihak bangsa yahudi, palestina, islam dan kristen tentang impian bangsa-bangsa yang meletakan pondasi sistem negara dalam budaya dan konsep monotheisme abraham dan keturunanya.
        konflik yang terjadi di palestina sekrang ini telah menjadi sebuah krisis kemanusiaan ditengah semua bangsa berkampanye tentang hidup dan berpolitk baru dan meninggalkan budaya abad pertengahan yang selalu dipenuhi oleh impian-impian ilahiah yang telah membawa perang kebencian antar barat dan islam, kristen barat dan islam selama berabad-abad atas dasar klaim masing-masing pihak menghendaki penguasaan atas tanah yerusalem.
        bagi bangsa israel penaklukan atas wilayah kanaan adalah sangat mempunyai pengaruh yang kuat  atas identitas yahudi sendiri . identitas yang akan menjadikan bangsa yahudi dapat berdaulat dan menciptakan kebudayaan dan karya sendiri tanpa dipermalukan ataupum menjiplak bangsa lain. setelah kejayaan bangsa israel terpecah menjadi yahuda selatan dan israel utara. dari perpecahan ini pula akhirnya israel dihancurkan oleh raja babylonia [ nebukadnezar ] dan sebagian bangsa yahudi dipaksa atau diusir ke babylonia menjadi pekerja. dan israel tidak lebih negara yang terhimpit konflik antara mesir dan babylonia.
      sebelum pendeklarasian negara israel pada tahun 1948 oleh pendiri-pendiri zionis buruh diantaranya adalah vladimir jabotansky, begun, dkk. bangsa palestina, arab dan komunitas yahudi hidup relatif rukun tanpa ada persengketaan/klaim  wilayah seperti sekarang ini. sejak munculnya sikap anti-semit dieropa pada perang dunia I dan II dan rusia gelombang pengungsi yahudi yang berangkat dari eropa dan rusia meningkat dan sebagian lari ke amerika. kelompok yahudi yang datang dari eropa dikenal dengan alleykenazy atau kelompok elang karena kelompok ini migrasi ke yerusalem pada saat perang dunia II melawan german. german juga merupakan negara eropa yang menerapkan anti semit pada masa hitler, akan tetapi propaganda untuk menjatuhkan bangsa german seolah-olah peristiwa holocoust adalah prakarsa german. padahal fakta anti semit adalah wajah bangsa eropa dan rusia karena rusia terbukti melakukan pembunuhan masal sehingga gelombang migrasi dari rusia ke yerusalem melalui aliyah I dan aliyah II. dan pendiri-pendiri zionis buruh adalah saksi-saksi hidup yang lolos dari holocoust rusia terhadap bangsa yahudi.






       





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar